Wednesday, 1 May 2013

Pemuda Magetan siap Pimpin Indonesia!

Adik-adik sedang membaca di CML, menyentuh hati.
       Cah Magetan Library, tidak terlalu banyak yang mengenal kami, kurang lebih sudah setahun umur kami. Jika dilihat dari segi aset, masih sangat minim, satu buat rak buku yang bisa menampung seribu buku. Uang dari berbagai sumbangan, jumlahnya terakhir adalah Rp 687.247,-. Perpustakaan ini letaknya tidak di jalan besar (pinggirnya, bukan tengahnya), bukan pula berada di tengah kota Magetan, tetapi kecamatan paling pinggir di Magetan, Takeran. Akan tetapi semangat untuk berbagi ilmu kepada semua umur, terutama generasi muda. 
       Seperti para anggota CML yang sudi tiap bulannya mengikuti kumpul rutin. Mereka diberi kesempatan training, sharing serta kepelatihan gratis + berbagi ilmu ke semua elemen. Kebanyakan dari mereka adalah kaum hawa (cewek), atau mungkin memang hanya wanita yang berminat? Akan tetapi kaum adam (cowok) sebenarnya banyak minat. Seperti buletin ini, sebenarnya tujuannya adalah sebagai wadah ilmu dan berbagi para pemuda/i ini, walau sebagian besar masih dari sang penggembala (tyas haryadi, lebih jelas lihat blognya saja, googling tyas haryadi). 
       Alhamdulillah, sebagian besar mulai banyak yang berbagi tulisannya, walau belum semua. Lalu, adapula yang memberi masukan menjadi koran, majalah minimal. Saya (tyas haryadi) memikirkan, biaya cetak selama ini masih tergantung dari berbagai pihak, bahkan sering beri kesempatan saya untuk puasa (noh ngambil uang makan buat biaya cetak) :D. Karena saya tahu sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa dan siswa, pikiran belum sampai bagaimana cara membuat media, bagaimana supaya dari buletin ini bisa lebih bermanfaat untuk umat, untuk agama, bangsa, negera, dan Magetan utamanya. 
       Di CML ingin diadakan PR (Pesantren Rakyat), yaitu metode pesantren tanpa harus inap, dari warga sekitar, tetapi penuh ilmu dunia akhirat. Semuanya free, hambatannya adalah mencari orang yang mau dan mampu membagi waktunya untuk mengabdi dan mencari rejeki lumayan menantang. Intinya cukup panjang, jalan yang harus ditempuh, bahkan dari keluarga saya sendiri. Saya sebenarnya ingin sukses, tapi sukses saya adalah mengabdi, salah satunya dengan CML ini. 
       Saya masih ingat, ketika pertama kali dibuat, banyak yang mendukung, tapi tak kalah banyak yang mencibir dan tidak yakin, termasuk ibu bapak saya. Ah, lihat pak Dahlan Iskan, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), beliau kecil sangat miskin tapi mampu sukses, bahkan terkadang digadang menjadi calon presiden 2014. Walau selalu ada kekurangannya, tapi saya berusaha mengambil positifnya. Seharusnya di Magetan banyak Dahlan-Dahlan yang lain, mereka anak tukang becak, mereka anak buruh tani, mereka anak PNS (Pegawai Negeri Sipil), sampai mereka yang ditinggal ibu ayahnya, baik meninggal atau terlantar. Mereka semua punya kesempatan menjadi pemimpin Negeri ini, bahkan dunia, yang amanah. Mereka punya kesempatan untuk kaya Harta, Kaya HATI, sukses DUNIA AKHIRAT. 
       Itulah tujuan CML sebenarnya, membuat pribadi yang sukses dunia akhirat, diluar sekolah formal. Karena kami berbasis, agama, budaya, kreatifitas dan nasionalisme (kecintaan terhadap negeri). Kami tidak memberi ijazah, yang ingin kami berikan adalah soft skill dan hard skill (kemampuan industri dan bukan, bahasa mudahnya). Itu yang lebih dibutuhkan, tetapi yang lebih dibutuhkan adalah kemampuan untuk bermunajat kepada Tuhan, Allah azza wa jalla. 
       Lebih penting setiap putra magetan itu cinta kepada Tuhan, agar setiap langkahnya selalu ingat Allah, setiap detiknya diberkahi Allah, dan suksesnya dunianya akan ikut karena ridho Allah. Itulah CML Cah Magetan Library, banyak kegiatan yang sudah kami laksanakan, bisa dilihat di perpus kami, insyaAllah bisa memberi inspirasi, membuka hati, menimbulkan insting berbagi dan mendekatkan pada Illahi. Amin, add FB kami Cml Cahmagetanlibrary, atau twitter kami @CM_Library... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel