Saturday, 3 January 2015

Cemue, Hangat & Manisnya Makanan Penutup Khas Magetan

Cemue, makanan penutup khas Magetan
Kunjungi Magetan, Berkunjung ke Kabupaten Magetan pasti tidak lengkap jika belum mencoba kuliner khasnya. Salah satu wisata kuliner yang patut anda coba ketika berkunjung ke Magetan adalah “cemue”. Cemue adalah salah makanan khas Magetan, yang cocok dijadikan hidangan penutup, apalagi dengan suhu di Kabupaten ini yang relatif lebih dingin dari pada tempat lain.
       Cemue adalah makanan berkuah, yang disajikan dalam keadaan hangat. Terdiri dari santan yang direbus dengan sedikit garam, gula merah dan putih, daun pandan, kacang tanah & irisan bawang mewah yang digoreng, potongan roti tawar, terkadang juga diberi sedikit susu. Membuat cemue begitu menggoda selera, campuran rasa gurih, asin, manis dan lembut akan memanjakan lidah anda. Apalagi jika dinikmati malam hari, dengan pemandangan kelap-kelip lampu kota, dengan hawa dingin khas Magetan, mantab sekali.
       Cemue ini biasanya dijajakan oleh pedagang keliling, setiap sore-malam di Magetan. Harganyapun sangat murah, cukup Rp 3.000,- anda sudah mendapatkan cemue satu mangkuk yang sangat lezat dalam keadaan hangat. Jadi, kalau anda ke Magetan, anda harus mencoba cemue made in Magetan ini. Bikin ngiler kan? Jika anda berasal dari luar kota Magetan, ingin berkunjung/berwisata ke Magetan, dengan keluarga, orang yang dicintai, atau teman-teman traveler anda, anda bisa menghubungi kami. Kami siap mengantarkan anda, menjadi guide, mencarikan tempat penginapan, komplit transportasi, tempat makan dan destinasi istimewa lain. Hubungi kami di FB : Kunjungi Magetan | HP : 085235455717 (Tyas Haryadi). Kunjungi Magetan, Visit Magetan... ^_^

1 comment:

  1. wahhh,.. keren sumpah. baru tau ada makanan kayak gini ini


    Hamid Magelang

    ReplyDelete

Copyright © 2014 CM Travel