Monday, 19 March 2012

Sumur Jolotundo

Sumur Jolotundo.
Kunjungi Magetan, Wisata Kota Magetan memang tidak ada habisnya, kali ini di Visit Magetan kami akan mengenalkan kembali wisata alam yaitu sumur Jolotundo. Sumur Jolotundo adalah sumur yang berada di puncak lawu, sumur ini merupakan lokasi dimana raja Brawijaya V menerima wangsit dalam perjalanan naik ke puncak Gunung Lawu. Juga sebagai tempat bertapa atau seorang guru memberi wejangan kepada murid-muridnya. 
       Sumur Jolotundo ini dapat ditemui ketika perjalanan kepuncak lawu lewat jalur dari cemoro sewu (Magetan, Jawa Timur). Letaknya dekat dengan pos lima pendakian ke Puncak Lawu. Sumur ini berada disebelah kanan jalan, jika menuruni gunung Lawu. Dalam hal bentuknya, ini lebih mirip dengan gua, dan tidak terawat, mungkin karena dianggap mistis sehingga tidak ada yg mampir kesana (masuk kedalam sumur ini).
        Barangkali anda berkesempatan untuk mendaki Gunung Lawu, monggo mampir ke sumur Jolotundo minimal untuk mengabadikan momen. Kalau lebih berani dan ekstrim bisa masuk kedalam dan mengeceknya. Sekian dulu semoga bermanfaat, salam 
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel…. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel