Tuesday, 13 December 2011

CML (cah magetan library), siap dikunjungi 2012.

Baner CML.
Kunjungi Magetan, Masih ada setengah bulan lagi CML menutup acara “Tampung 1000 buku”, tapi Alhamdulillah perkembangannya sekarang semakin maju dan pesat saja. Sampai detik ini (ditulisnya tulisan ini) Dana donator CML sudah terkumpul sebesar 1.9 juta Rupiah. Dan sudah ada buku sejumlah 4 kardus, terimakasih kami ucapkan kepada para donator dan pemberi hibah buku. Semoga Allah memberkahi, memperlancar urusan, dipermudah jalan rizkinya. Amin….
        Dana yang terkumpul ini sudah kami belikan Rak buku, dengan harga 1,7 juta rupiah. Dan akan segera jadi untuk ditempatkan di Perpusnya. Sementara buku masih terpencar menjadi dua bagian, yang dua ada di Magetan dan duanya masih berada di Malang. Selain itu juga telah dicetak baner yang akan ditempel di pintu masuk CML agar mudah dilihat dan dimaksimalkan sebagai salah satu media promosi diam. Dana sisa akan kami kelola lagi dan ditambahi dengan modal dari CEO, nantinya akan digunakan untuk membuka usaha. Usaha yang diproyeksikan disini adalah counter Pulsa, karena di daerah sekitar CML masih sangat minim sekali counternya. Apalagi jumlah penduduknya sudah mulai padat, penggunaan pulsapun sudah mulai tak terkontrol, sehingga sanggat dibutuhkan jasa ini.
        Dana tambahan masih sangat dibutuhkan oleh CML dalam mengembangkan usaha ini. Karena masih membutuhkan perkerja dan juga membayarnya dengan gaji tiap bulannya. Ini untuk membuat CML semakin mandiri dan professional, baik secara finansial dan juga konsep perkembangan perpustakaan kedepannya. Selain itu, beberapa buku yang sudah ada akan dikelola sebagai inventaris CML yang kelak akan digunakan oleh para pembaca dan khususnya klub baca “ngangsu kaweruh”. Untuk klub baca ini akan dibahas dipostingan yang lain, karena disini akan fokus pada peresmian dan bisa dikunjungi pada bulan januari.
        Untuk peresmian dan pembuakaan acaranya sudah di PJ kan kepada para anggota PALEM (perkumpulan alumni lembusuro). Dimana akan diadakan peresmian sederhana dengan tasyakuran kecil-kecilan dirumah orangtua Tyas haryadi selaku tempat CML. Untuk yang meresmikan kami memberi kehormatan kepada pemilik rumah untuk meresmikan dan membubuhkan tanda tangan. Selain itu sepaket dengan peresmian ini, kami (tim work CML) juga menyiapkan lounching klub baca “ngangsu kaweruh”. Serta pelatihan motivasi “indahnya belajar”, agar minat dan semangat semakin meningkat oleh mereka para siswa SMAN 1 kawedanan. Tetapi kami juga sedang berusaha melobi beberapa SMA atau MAN setingkat di karisidenan Kawedanan Magetan.
        Demikian singkat perkembangan tentang CML, silahkan menyumbangkan segala sesuatu yg bisa membantu CML. Bisa berupa dana, buku, dan beberapa fasilitas lainnya, salam
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel