Monday, 20 June 2011

Ada Candi Reog di Magetan.

Kunjungi Magetan, Reog bukan hanya ada di Ponorogo tetapi juga ada di kabupaten Magetan. Tepatnya adalah Candi Reog, candi ini merupakan salah satu peninggalan di zaman Erlangga. Dahulunya Candi ini adalah petilasan (tempat bertapa) para petinggi di masa kerajaan Majapahit. Candi ini terletak di Desa Cepoko Kecamatan Panekan sebelah utara Kabupaten Magetan. Di daerah yang tergolong dingin ini memang sangat cocok untuk menenangkan diri serta mencari inspirasi, jadi sangat wajar zaman dulu juga menjadi tempat favorit untuk melakukan semedi (bertapa).
        Tempat wisata sejarah di Magetan seperti candi Reog, candi simbatan, Monumen Soco, Makam gb Maduretno dan lain sebagainya sangatlah dihargai dan dijaga oleh warga sekitar serta masyarakat Magetan. Ini tidak lepas dari kepercayaan yang beredar di masyarakat bahwa tempat-tempat bersejarah tersebut adalah tempat keramat yang tidak boleh dirusak dan melakukan kegiatan sembarangan disana, dan sebaliknya harus dijaga serta silestarikan. Jadi dalam mengujungi magetan dalam rangka melihat wisata sejarahnya, maka anda akan mendapat nilai plus yaitu keramahan serta keterbukaan penduduk sekitarnya dalam menjelaskan tempat sejarah tersebut.
        Candi ini belum terlalu popular dan dikenalkan sebagai salah satu wisata sejarah, tetapi itulah kelabihannya. Karena dengan belum terlalu dikenal anda bisa menikmati keindahan dan pesan sejarahnya tanpa terganggu dengan pengunjung yang lain. Dan daerah Panekan masihlah merupakan daerah pegunungan dan pedesaan, jadi kesegaran serta tanaman yang masih hijau akan menjadi wisata tambahan tanpa menambah biaya tambahan.
        Untuk transportasi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum yang sederhana. Penginapan memang belum ada disekitar sini, tetapi para penduduk juga mau menerima anda untuk inap barang beberapa malam, baik dengan berbayar maupun gratis. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Magetan, salam
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel