Thursday, 5 May 2011

Makam G.B.R.Ay. Maduretno.

Kunjungi Magetan, Jika kita mendengar kata makam (bukan makan), ternyata juga membuat banyak orang menjadi was-was. Di Kabupaten Magetan juga ada makam yang menjadi tempat wisata bersejarah, yaitu makam adipati maospati. Tempat pemakaman ini berada di gunung bancak, sebelah tenggara Kabupaten Magetan. Di sana ada makam G.B.R.Ay. Maduretno dan K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III. K.P.A.H. Ronggo Prawirodirdjo III yang merupakan Adipati Maospati Madiun ke III. Beliau dihukum mati sebagai pemberontak melawan penjajahan Belanda dan dimakamkan di makam pemberontak Banyu Sumurup tahun 1810 dinyatakan sebagai pejuang perintis melawan Belanda oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX tahun 1957.
        Dan dimakamkan kembali di Gunung Bancak Desa Giripurno +/- 18 Km arah Tenggara dari kota Magetan. Makam permaisurinya Putri Hamengku Buwono II, G.B.R.Ay. Maduretno merupakan tempat semedi dan ziarah oleh warga masyarakat luar maupun dalam kota Magetan. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat yang sangat indah untuk menikmati pemandangan asri. Disekitar daerah ini masih banyak batu-batu besar yang terjaga dengan pohon-pohon nan kokoh. Dimakam ini dilengkapi dengan beberapa keindahan yang dibuat oleh warga sekitar, yaitu ternak sapi.
        Disekitar makam ini banyak orang yang melepaskan sapinya untuk mencari makan. Sehingga menjadi pemandangan yang unik selain makan itu tadi, belum lagi dengan tingkah laku hewan ini yang membuat kita melihat keindahan luar biasa. Sapipun memiliki jenis yang berbeda-beda, jadi jangan ragu untuk mampir ke tempat ini. Dan keramahan warga sekitar sudah menunggu anda. Salam
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel ^_^

2 comments:

  1. Ambil potonya salah OM .... Ntar aku poskan poto sarean Ratu ...
    Salam kenal

    ReplyDelete
  2. kunjungi web ku ya
    www.sundulsatu.tk
    terimakasih klo sudi berkunjung

    ReplyDelete

Copyright © 2014 CM Travel