Monday, 5 January 2015

Kerajinan Kulit Khas Kota Magetan

Gambar 1.0 Berbagai Produk Olahan Kulit dari Magetan
Kunjungi Magetan, Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk dan daerah pegunungan yang indah, Kota Magetan memang juga terkenal dengan kerajinan kulit khas kota Magetannya. Produk-produknya seperti sandal, sepatu, jaket, tas, sabuk dll sudah sangat terkenal kota-kota lainnya. Terdapat perkampungan kerajinan kulit tepatnya berlokasi di daerah selosari. Salah satu toko yang ada salah satunya adalah toko favorit. Yang juga menjual hasil-hasil kerajinan juga sebagai tempat pembuatannya. Berikut adalah beberapa macam hasil kerajinan dari toko favorit. Bagi anda yang tertarik dengan kerajinan kulit asli magetan ini silahkan datang di perkampungan kerajinan kulit selosari. Toko Favorit sudah sejak lama sebagai pengrajin kulit di perkampungan selosari. Hasil kerajinannya juga sudah di kirim di berbagai kota di Indonesia. Karena kualitas kulit aslinya sungguh sangat terjamin, dengan harya yang terjangkau, kemarin saja saya beli sandal ditokonya harganya kurang lebih 30ribu. Jika anda membeli ke pengrajin tentu harganya akan lebih murah.
        Selain bisa ditemui di sekitar kota maupun di pusat perajinnya, kerajinan kulit ini juga bisa ditemui di sentra oleh-oleh khas Kota Magetan di Jl. Sawo. daerah dekat dengan alon-alon dan jalan menuju ke wisata telaga Sarangan. jadi sungguh sangat menyesal jika anda berkunjung ke Magetan dan tidak mampir ke pusat oleh-oleh ini. Kulit di Magetan tidak hanya di gunakan untuk kerajinan seperti tersebut diatas, tetapi juga untuk pewayangan. Seperti yang di tekuni oleh pak no kulit (title kulitnya melekat karena usaha kulitnya yang berkembang pesat). Beliau adalah salah satu pengrajin kulit, sebagian besarnya digunakan untuk membuat wayang kulit yang menjadi salah satu tontonan menarik di kota Magetan ini.
        Kerajinan kulit ini adalah ikon kota magetan, jaadi kalau anda mampir ke Kota Magetan jangan sampai terlupa untuk membawa oleh-oleh kerajinan kulit karena harganya juga lebih murah dibanding dengan tempat lain.
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel. ^_^

1 comment:

  1. diatas dijelaskan tentang bla bla bla, tapi ga dikasih keterangan lengkap tentang si pengrajin dan bagaimana menghubungi pengrajin tersebut bila pembeli ingin melakukan transaksi dengan pengrajin, tolong kasih tau alamat email ato nmr telpon dan hp yang bisa dihubungi,

    ReplyDelete

Copyright © 2014 CM Travel