Saturday, 16 April 2011

Jerangkin, Makanan Khas Magetan, Cocok untuk Oleh-Oleh.

Kunjungi Magetan, Oleh-oleh adalah sesuatu yang wajib kita cari ketika berkunjung kesebuah daerah atau tempat wisata, begitu juga ketika anda berkunjung ke Magetan. Salah satu makanan khas magetan yang sangat layak untuk oleh-oleh dan nostalgia adalah jerangking. Jerangking adalah makanan ringan atau camilan yang terbuat dari beras ketan yang dipanggang. Bentuknya segiempat menyerupai bentuk lempeng (kerupuk yang berasal dari beras), namun jerangking mempunyai ukuran yang kecil seperti biskuit crackers. Rasanya enak, gurih, dan aroma gosong - gosongnya sangat menggugah selera. 
       Perlu diketahui, jerangking dibuat dengan cara dipanggang sehingga tidak mengandung minyak dan pengawet jadi anti kolesterol, aman dikonsumsi oleh siapa saja termasuk para vegetarian yang tidak mengonsumsi susu dan telur, selain itu harganya sangatlah terjangkau, bahkan 1 bungkus rasanya akan kurang. Jerangking bisa dinikmati sebagai teman minum wedang, camilan harian ataupun suguhan bagi para tamu.
        Jadi sangatlah cocok jika mampir ke magetan menjadikan jerangking menjadi salah satu oleh-oleh utama anda. Bahan yang terbuat dari beras ini merupakan mayoritas oleh-oleh makanan di magetan. Karena daerahnya yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, jadi cukup melimpah untuk hasil buminya. Jerangking ini biasanya diperjual belikan di pertokoan jajanan magetan, atau yang pasti ada adalah di pusat oleh-oleh magetan di jalan sawo. Sedangkan pembuatnya adalah pengusaha rumahan, terutama ibu-ibu yang sambil mengisi waktu luang sebagai ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat dan anda bisa berkunjung ke kabupaten Magetan, salam 
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel