Sunday, 4 January 2015

Telaga Wahyu, selain Sarangan, masih ada Telaga Indah ini di Magetan

Gambar 1.0 Telaga Wahyu, Magetan
Kunjungi Magetan, selain telaga Sarangan, magetan juga memiliki sebuah telaga lagi yang tidak kalah indah, yaitu telaga Wurung. Telaga Wurung terletak kurang lebih 2 Km ke arah timur dari Telaga Sarangan, tepatnya berada di bawah telaga Sarangan. Telaga Wurung sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk perkemahan pramuka. Luas telaga wahyu kurang lebih 10 Ha dengan kedalam kurang lebih 16 meter. Juga tempat rekreasi keluarga disamping udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang indah lingkungan dan panorama sangat menarik. Telaga ini merupakan wisata Alternatif selain telaga Sarangan, karena memiliki sudut pandang yang indah serta memiliki daya tarik karena merupakan tempat yang romantis.
        Telaga wurung ini memiliki sejarah yang cukup unik, walaupun banyak juga yang menyebutnya telaga wahyu. Alkisah, telaga wurung dibuat oleh jin-jin yang ingin membuat suatu karya. Di suatu malam, yang dikerjakan secara bersama-sama. Pada saat pembuatannya belum selesai ada ulama’ yang mengetahui pembuatan telaga itu, dan akhirnya mencegah terjadinya. Jin-jin itupun lari tunggah langgang, sehingga telaga yang seharusnya menjadi telaga besar dan megah itu belum selesai. Jadilah telaga ini diberi nama telaga wurung (dari kata urung) yang memiliki arti telaga yang belum jadi. Pertanyaan yang kadang saya pikir, kalau belum jadi saja sudah seindah ini, apalagi kalau sudah jadi?
        Telaga wurung juga menjadi daya taring tersendiri bagi penikmat makanan di rumah makan yang berada disekitar telaga ini. Karena ketika melihat telaga ini serta menyantap hidangan khas magetan merupakan sesuatu yang sangat membantu menyegarkan otak. Membuat inspirasi banyak keluar, serta dapat menilik keindahan magetan. 
Visit to Magetan, Kunjungi Magetan, CM Travel, ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2014 CM Travel